Senin, 09 Mei 2016

Sungai Cipamingkis


Sungai Cipamingkis, saya juga tidak tahu persis apakah itu memang nama sebenarnya, namun menurut masyarakat dan pengunjung mereka menyebutkannya demikian.



Sungai ini terletak di daerah Jonggol Bogor apabila kita ingin menuju gunung batu Jonggol melewati jalan raya Jonggol sebelumnya kita akan menemukan keberadaan sungai ini.

Dinamakan Sungai Cipamingkis karena di hulu sungai terdapat air terjun Cipamingkis yang airnya sampai dan melewati sungai ini, sungai ini sangat lebar dan berbatu, di tepian sungai juga anda bisa melihat hamparan pemandangan alam, sawah dan perbukitan yang hijau dan indah, ditepian jalan juga banyak sekali aneka pedagang makanan dan minuman siap menyediakan untuk pengunjung yg sekedar lewat untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sungai Cipamingkis.

Namun apabila dimusim hujan pengunjung harus berhati hati konon sungai ini sangat berbahaya apabila memasuki musim penghujan, karena air yang datang dari hulu dengan debit yang banyak bisa mengakibatkan banjir bandang.










1 komentar:

  1. Bagaimana dengan aktivitas Penambangan Pasir di sana? Kapan biasanya para penambang datang? Pada bulan-bulan apa saja?

    BalasHapus